RSS Subscription

Subscribe via RSS reader:
Subscribe via Email Address:
 

Belajar Menulis

Posted By Kang Oyot On 23.36 Under
Tulisan ini diambil dari situs Sinau Website

Tulisan ini perlu saya sampaikan di sini mengingat website ini (sinauwebsite.com) merupakan web atau blog tentang belajar  website atau belajar ngeblog, dan karena kemampuan menulis sangat diperlukan, maka tulisan Belajar Menulis ini pula  sangat perlu dan penting adanya.
Mengapa belajar menulis begitu penting dalam dunia blogging??? Ya, karena dunia blogging adalah dunia tulis menulis,  sedangkan dunia tulis menulis erat kaitannya dengan menyuarakan pemikiran, pengetahuan, perasaan, gagasan, dsb intinya  menyampaikan informasi yang kita ketahui atau yang berada dalam benak kita kepada para pembaca di seluruh dunia.
Banyak kita jumpai, orang-orang dengan kemampuan berbicara, mampu memiliki banyak ide dsb tapi ketika di minta  menyampaikan dalam bentuk tulisan, maka akan mengalami kemandekan, kegagapan tulis dan lain sebagainya. Maka dari itu,  ketika kita mengasah kemampuan menulis ini, dengan belajar Ngeblog maka kita akan semakin terlatih mengartikulasikan  pengertian-pengertian kita, pengetahuan kita, informasi yang kita miliki kepada para pembaca pada umumnya.
Enaknya dalam dunia blogging, tulisan kita bisa disampaikan dalam bentuk bebas (dalam artian bertanggungjawab) dan tentu  saja boleh tidak sesuai dengan aturan-aturan baku dalam menuliskan artikel atau makalah (kecuali kita menuliskan hal  tersebut ^_^)
Belajar menulis, sama halnya belajar mengeluarkan uneg-uneg, menyampaikan informasi kepada pihak lain (orang lain) hanya  saja dalam bentuk tulisan. Umumnya orang akan merasa malu, dan enggan ketika awal melakukannya dengan berbagai alasan,…  “nanti tulisanku dibaca banyak orang… padahal jelek…” :( ,  “nanti dibilang ngga bermutu..”, “apa yang harus saya  tulis???”, dan berbagai pernyataan yang dikeluarkan ketika diminta membuat tulisan….
Hmmm… untuk sementara waktu, kita hilangkan pikiran-pikiran dan pendapat kita mengenai hal itu, dan lebih baik kita  mulai memantapkan untuk belajar menulis
Pada awalnya saya juga mengalami hal  seperti itu, akan tetapi saya berusaha menghilangkan pemikiran-pemikiran itu, “  biarlah orang mau mengatakan apa, yang penting saya menulis dan mengisi konten blog ini dengan tulisan asli saya.. hehehe  kira-kira seperti itu bunyi kata hati saya….
Bilamana ada kritik itu justru sangat baik buat perkembangan kemampuan menulis kita, karena dengan demikian, akan menjadi  koreksi atas kekurangan yang kita miliki sehingga kita bisa belajar. Saran-saran dari para pembaca juga sangat kita  perlukan dalam meningkatkan kemampuan menulis kita. Para pembaca yang memberikan kritik dan saran adalah guru kita…  yang dengan itu kita bisa berkembang lebih baik… ^_^
Bagaimana??? apa Anda sudah siap untuk NGEBLOG???
Mari kita budayakan menulis dengan budaya Ngeblog ^_^
Belajar belajar belajar yuuuk.. ^_^

Poskan Komentar